Selasa, 14 Desember 2010

Allah Hakim Yg Paling Adil


Allah disebut hakim paling adil karena apabila manusia disebut hakim yang paling adil itu salah besar, sebab manusia terlalu banyak memiliki dosa. Allah adalah Tuhan yang menciptakan segalanya, termasuk ilmu yang diberikan kepada manusia agar meraih cita-citanya termasuk menjadi seorang hakim. Hakim bertugas untuk mengadili siapa yang benar siapa yang salah, tetapi hakim tidak selalu bersifat bijaksana dan adil. Terkadang para hakim menerima suapan atau sogokan berupa uang. Sehingga hakim tersebut masih belum bisa melaksanakan tugasnya dengan baik karena tidak bisa mengadili siapa yang benar atau salah karena sebuah sogokan.

Tetapi Allah tidak. Allah Maha Bijaksana dan Adil, salah satu contohnya adalah Allah memberikan larangan dan perintah untuk dijauhi dan dilaksanakan. Apabila manusia tidak menjauhi larangannya tetapi malah mengerjakannya, Allah akan memberikan hukuman berupa siksaan didunia maupun di akhirat. Tetapi Allah akan mengampuninya jika seseorang mau bertobat dan hanya menyembah kepada Allah dan Allah akan mengabulkannya. Allah maha adil karena siapa yang ingin meminta pertolongan insyaallah Allah akan menolongnya.
Jadi Allah adalah hakim yang paling adil karena Allah maha melihat hambanya dan dapat mengetahui siapa saja yang bersalah ataupun yang benar dan tidak dapat disogok / disuap oleh apapun kecuali ada yang mau memohon ampun atau beribadah kepada-Nya.

1 komentar:

  1. Terimakasih, sangat brmanfaat tulisan nya semoga bs kita ambl hikmah. Ijin share link nya di fb saya ya

    BalasHapus